Alasan Kenapa Blog Selalu Ditolak Google Adsense?

Saat ini banyak cara untuk menghasilkan uang diinternet, salah satunya menjadi publisher Google adsense. Namun banyak sekali yang mengalami kesulitan untuk bisa menjadi bagian dari Adsense. Ada yang sudah berkali kali bahkan puluhan kali mengajukan permohonan ke Google Adsense, tapi belum pernah di approve sama sekali oleh pihak Google.
Banyak yang bertanya, kenapa blog selalu ditolak Google Adsense? mungkin banyak dari mereka para blogger yang tidak mengetahui ataupun mengabaikan batasan-batasan yang sudah diterapkan oleh Google. Jadi tidak semua situs/blog yang mengajukan menjadi publisher Adsense disetujui oleh Adsense. 
 
Sebelum menjadi publisher Adsense, sebaiknya anda mencari referensi dari berbagai blog ataupun forum resmi yang berkaitan dengan Google Adsense. Anda juga bisa bertanya kepada ahlinya tentang Adsense, jika sudah menemukan titik terang baru anda mengajukan lamaran di Google Adsene
 
Untuk yang sudah berkali-kali ditolak Google Adsense mungkin anda harus tahu Alasan Kenapa Blog Selalu Ditolak Google Adsense? 
 

Alasan Kenapa Blog Selalu Ditolak Google Adsense?

Syarat menjadi publisher Asense adalah harus memiliki situs/blog. Jika blog yang kita daftarkan dianggap layak oleh pihaak google, maka kemungkinan besar blog kita akan diterima oleh Adsense. Sebaliknya, jika blog kita tidak layak untuk menjadi publiseher adsense, pastinya blog kita akan ditolak.
 
Berikut ada beberapa alasan Alasan Kenapa Blog Selalu Ditolak Google Adsense.
 
1. Blog Anda masih Baru dan belum Terindex Google
Alasan pertama yang membuat blog selalu ditolak adalah blog anda yang masih baru, bahkan mungkin belum terindex oleh google. Banyak sekali para blogger yang sharing di sosial media membicarakan pengalamannya mengenai penalaka adsense, salah satunya karena usia blog yang masih seumur jagung dan belum memiliki artikel yang cukup serta jumlah pengunjung yang belum ada. Sebaiknya anda bersabar untuk mendaftarkan ke google adsense, dan banyak-banyaklah membuat artikel yang original dan bermanfaat. Walaupun ada sebagian blogger yang beruntung saat mendaftarkan hanya memiliki sedikit artikel (1 berbanding 1000). 
 
Lalu berapakah usia blog yang ideal untuk daftar google adsense? dari beberapa referensi di blog banyak yang menyarankan untuk mendaftarkan ke google adsense ketika usia blog sudah 3 bulan atau lebih. Semakin lama usia blog semakin berpeluang besar untuk diterima. Tapi juga perlu diingat usia blog bukan satu-satunya syarat untuk mendaftar ke google adsense.
 
2. Jumlah Artikel Blog Anda Masih Sedikit dan Miskin Kata
Alasan selanjutnya adalah jumlah artikel diblog anda yang masih sedikit dan jumlah kata-kata yang terdapat didalam setiap artikel blog anda sangat sedikit. Ini menjadi penyebab ditolaknya blog anda karena Konten Kurang Memadai. Sebaiknya daftarkan blog anda ketika sudah memiliki jumlah artikel yang cukup dan di setiap artikel memiliki jumlah kata-kata yang cukup. Itu akan berpeluang besar untuk diterima.
 
Bisa jadi sudah memiliki banyak artikel tapi miskin kata-kata di setiap artikelnya, ini bisa menjadi penyebab ditolaknya google adsense. 
 
Lalu berapa jumlah artikel dan jumlah kata-kata dalam setiap artikel? Memang untuk jumlah artikel dan jumlah kata dalam setiap artikel, google sendiri tidak secara langsung menyebutkan jumlah pasti agar blog dapat diterima. Namun pihak google menyukai konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi para pengunjungnya. Semakin banyak artikel dan semakin banyak jumlah kata dalam artikel blog yang anda miliki peluang untuk diterima google adsense akan semakin besar. 
 
Buatlah artikel yang memiliki 1000 kata atau lebih dan buatlah artikel secara berkara. Semakin banyak artikel akan semakin bagu, tapi perlu diingat ini bukan salah satu syarat untuk bisa diterima di google adsense.
 
3. Isi Konten Artikel Anda Menyalahi Kebijakan Google Adsense
Sebelum mendaftrakan ke google adsense, sebaiknya anda pahami terlebih dahulu kebijakan isi artikel yang anda buat sesuai pedoman konten yang diterapkan oleh pihak google. jangan sampai anda mendaftarkan blog yang jelas­jelas berisi konten yang menyalahi kebijakan google adsense, sampai kapanpun pendaftaran anda tidak akan pernah diterima. Untuk lebih jelas bisa baca Kebijakan program AdSense.
 
Jika anda memiliki konten yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense, lebih baik hapus terlebih dahulu konten tersebut dari daftar artikel blog anda, dan jangan lupa hapus juga dari Index google, untuk menghapus artikel dari index google anda bisa menggunakan google webmaster tool. tunggulah beberapa minggu sampai artikel anda tersebut benar­benar terhapus dari index google, kemudian cobalah daftarkan blog anda tersebut.
 
4. Blog Berisi Artikel Copy Paste 
Mungkin membuat artikel dengan copy paste adalah salah satu cara yang paling mudah dan cepat untuk membuat artikel. Namum perbuatan copy paste tersebut merupakan pelanggaran dan tidak disukai oleh google, dan sudah pasti peluang untuk diterima google adsense sangat kecil bahkan tidak akan diterima walaupun sudah berkali-kali daftar. Apalagi sekarang google sudah memberikan fasilitas untuk melaporkan blog yang melakukan copy paste maka repurtasi blog tersebut akan semakin buruk dan beresiko akan dihapus dari pencarian google.
Jika anda sudah memiliki akun adsense sekali pun, jangan pernah untuk copy paste karena akan menyebabkan dibanned nya akun adsense anda.
 
5. Akun Anda Sudah Pernah di Banned Google Adsense sebelumnya
Alasan selanjutnya adalah kemungkinan blog atau akun adsense anda pernah di banned google adsense sebelumnya, google adsense sangat profesional sekali dalam memonitor setiap publishernya. jika anda diketahui pernah melakukan kesalahan atau kecurangan kemudian berujung dibannednya akun google adsense anda, maka jangan berharap blog anda bisa diterima kembali menjadi publishernya, selama team adsense dapat mengidentifikasi bio data anda, maka sampai kapanpun anda tidak akan pernah diterima kembali menjadi publishernya. Maka berhati-hatilah saat bermain dengan adsense. 
 
6. Artikel Blog Anda Berisi Gambar atau Video yang Melanggar Hak Cipta
Jangan gunakan gambar atau video yang dianggap melanggar hak cipta, apa yang melanggar hak cipta sudah pasti tidak akan diterima oleh google adsense. Sebaiknya jika ingin menggunakan gambar atau video yang memiliki hak cipta, selalu sertakan link sumber dari gambar ataupun video tersebut.
Akan lebih baik lagi jika blog yang anda daftarkan bebas dari hak cipta, karena akan berpeluang besar untuk bisa diterima. Lebih baik lagi jika anda menggunakan gambar atau video hasil karya sediri.
 
Sebelum mendaftarkan ulang, perbaikilah blog anda sesuai sesuai yang disarankan google, meski pihak google sendiri tidak memberi tahu secara lengkap kesalahan dan kekurangan yang harus diperbaiki. 
Sekianlah pembahasan Alasan Kenapa Blog Selalu Ditolak Google Adsense? semoga bermanfaat. Terimaksih sudah mengunjungi blog saya.
admin
Follow Me

admin

Seorang blogger pemula yang ingin sukses
admin
Follow Me

Latest posts by admin (see all)

  • Tri muggle

    Biasanya kebanyakan gara2 artikel copy paste n keberatan gadget jadinya ditolak twrus

  • Rafi tips

    Wah jadi mikir” dulu nih ane buat daftar di adsense :d

ALR-site Copyright © 2017.