Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted

Banyak blogger yang mulai mengunakan domain TLD untuk menjaga keaslian blog nya. Selain itu akan lebih dipercaya oleh pihak adsense jika ingin mengajukan permohonan tayang iklan, karena blog akan dianggap serius. Lalu bagaimana jika sebelumnya blog yang memiliki subdomain blogspot sudah memiliki adsense yang aktif lalu berpindah domain ke TLD? pastinya bisa banget dan itu menjadi lebih baik karena memiliki domain sendiri, yang akan menjadi masalah adalah akun adsense yang sebelumnya berawal dari blogspot ataupun youtube itu berstatus Hosted iklan akan menjadi blank saat anda baru mengganti ke domain TLD, sedangkan agar iklan bisa muncul di domain TLD harus memiliki akun yang Non-Hosted. Apakah harus membuat akun baru? tidak perlu, karena kita bisa menggunakan akun Hosted yang lama untuk di upgrade menjadi aku Non-hosted. Untuk yang belum paham tentang hosted dan non-hosted bisa baca Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted.

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted

Pada kesempatakn kali ini saya akan berbagi tips mengenai Cara Upgrade Akun Hosted ke Non-Hosted, berikut tipsnya.
1. Masuk ke akun Adsense
2. Pilih My ads > Other Products , lihat contoh gambar.
 Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted
3. Masukan URL domain anda pada kolom seperti nomer 3 pada gambar.
4. Setelah itu klik KIRIM
Setelah berhasil kirim, silahkan pasang kode iklan di blog anda, pemasangan kode iklan ini sebagai penanda blog anda sudah ada kode iklannya, agar pada saat review pihak adsense akan mudah menemukan.
 Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted
5. Copy dan Paste code di bawah <head>  atau diatas <body> pada blog anda dan simpan.
Proses peninjauan ini memerlukan waktu 2-3 hari bahkan ada yang berminggu minggu hingga 1 bulan lebih, jadi bersabarlah pada tahap peninjauan. Jika anda mendapatkan email adsense bahwa akun anda diterima, anda beruntung dan bisa langsung menayangkan iklan di blog anda, dan jika mendapatkan email penolakan yang berisi “Site does not comply with Google policies”, itu berarti blog anda yang baru mengganti domain belum sepenuhnya terdeteksi di mesin pencari. Untuk itu saat mengganti nama domain lakukanlah pendaftaran ulang ke webmaster tools supaya domain baru anda cepat diindeks.
Baca juga :
Anda bisa mengajukan permohonan ulang adsense dengan cara yang sama seperti diatas.
Sekian ulasan mengenai Cara Upgrade Akun Adsense Hosted ke Non-Hosted, semoga akun anda bisa diterima sepenuhnya oleh Google Adsense. Apa yang saya bagikan melalui artikel ini semoga bermanfaat. Terimakasih
admin
Follow Me

admin

Seorang blogger pemula yang ingin sukses
admin
Follow Me

Latest posts by admin (see all)

  • Dedi Kurniawan94

    Mantap gan, kebetulan saya pengen ganti domain, kira-kira domain yang bagus itu apa ya gan…

    • kalo saran saya gunakan dotCom karena lebih global

  • wah ,,, mantap nih buat upgrade adsense yutub

    • iya, ane juga pake cara ini kok, dan terbukti

    • iya, ane juga pake cara ini dan terbukti

  • arwhandies

    bismillah semoga bisa gan 😀

  • Vian Kamaruddin

    alhamdulillah dengan cara ini akhirnya akun adsense saya sudah non hosted

ALR-site Copyright © 2017.